Terjalin Lebih Luas, Terintegrasi Lebih Ringkas
Pencapaian di tahun 2022 ini semakin memperkuat posisi Perusahaan untuk menjalin hubungan yang lebih luas dengan berbagai pihak, baik bank, lembaga non-bank, maupun industri keuangan lainnya. Jalin juga secara konsisten memperkenalkan inovasi-inovasi dalam sistem pembayaran dan mengukuhkan perannya dalam mewujudkan efisiensi dan kemandirian sistem pembayaran nasional. Komitmen ini mendorong Jalin untuk terus berupaya menjadi jembatan ekosistem keuangan digital Indonesia.
Mendukung Inklusi Keuangan Nasional Melalui "The National Digital Highway"
Pencapaian di tahun 2021 membuat Jalin semakin siap untuk menjadi digital enabler yang mendukung inklusi keuangan. Gerakan masyarakat non tunai (cashless society) mendorong Jalin untuk bertumbuh, bertransformasi, dan merealisasikan visi sehingga menjadi lembaga yang handal yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non finansial. Inilah wujud komitmen Jalin untuk menjadi The National Digital Highway yang membantu mengakselerasi pembayaran digital secara nasional dan menumbuhkan ekonomi secara keseluruhan.
Memperkuat Fondasi dan Menjaga Pertumbuhan yang Sehat
Jalin menanggapi kemajuan industri pembayaran nasional, dengan memperkokoh organisasi melalui redefinisi budaya perusahaan JalinID: BISA - SINERGI - TANGGUH, memperkuat tata kelola perusahaan, serta mengembangkan rentang layanan. Jalin memperluas rentang produk dan layanannya yang mendukung transformasi keuangan digital, di samping meningkatkan kualitas layanan kepada para konsumen atau anggota Link yang telah ada (existing clients).
Lanjutkan Langkah Menuju Dinamika Baru
Jalin memasuki babak baru dalam industri keuangan Indonesia. Pada pertengahan tahun 2019, PT Danareksa (Persero) – pelopor Pasar Modal Indonesia dan salah satu institusi keuangan terbaik di Indonesia – mengambil alih mayoritas saham Jalin, di tahun ke-3 sejak didirikan. Kondisi ini semakin memantapkan langkah Jalin di industri perbankan dan sistem pembayaran nasional yang pada tahun 2019 dibarengi dengan peluncuran beberapa produk dan layanan baru yang selaras dengan tujuan Perusahaan. Dinamika industri switching dan pembayaran di Indonesia memberi kesempatan kepada Jalin untuk terus menciptakan efisiensi dan kedaulatan sistem pembayaran nasional.
Berakselerasi Menuju Peran Yang Lebih Strategis
Tahun 2018 adalah tahun ke-2 Jalin berdiri. Di usia belia ini, Jalin secara bertahap membangun fondasi Perusahaan, termasuk proses kerja, infrastruktur dan sumber daya manusia. Kondisi ini mendukung kinerja tahun 2018 Jalin, di mana pendapatan usaha meningkat 91,22%. Pencapaian ini tidak terlepas dari berbagai inisiatif baru dan peran Jalin yang lebih strategis, khususnya di bidang switching dan infrastruktur pendukungnya.
Enabling Efficiency on National Payment Ecosystem
PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sebagai perusahaan penyedia layanan pendukung transaksi pembayaran berkolaborasi dengan HIMBARA berupaya menciptakan ekosistem pembayaran yang saling interkoneksi dan interoperabilitas. Hal ini demi mewujudkan efisiensi dalam sistem pembayaran nasional. Kedepan, Jalin memperluas cakupan layanan melalui penambahan anggota baik di lingkup Grup HIMBARA maupun Bank lainnya, beserta penyelenggaraan layanan ATM & EDC Managed Service.