Officer Change Management

Jakarta

Fulltime

 Tugas dan Tanggung Jawab:

  • Memahami perubahan yang akan terjadi, mengidentifikasi dampaknya pada organisasi, dan mengembangkan strategi serta rencana untuk menghadapinya. Hal ini termasuk analisis risiko, perencanaan komunikasi, dan pengembangan rencana pelaksanaan
  • Mengelola seluruh proses perubahan, termasuk identifikasi stakeholder, penetapan tim proyek, perencanaan sumber daya, dan pengawasan jalannya proyek
  • Identifikasi dan mapping semua stakeholder yang relevant termasuk karyawan, department dan external partner yang terkena dampak pada perubahan. Membangun hubungan yang kuat dengan stakeholder dengan melibatkan mereka untuk mendapatkan concern dan feedback atas perubahan. Memastikan bahwa semua orang yang terlibat dalam perubahan merasa terlibat dan mendukung perubahan tersebut. Ini mencakup memahami dan mengatasi resistensi terhadap perubahan
  • Berkomunikasi secara efektif dengan stakeholder untuk menjelaskan perubahan yang akan terjadi, pengembangan dan perencanaan komunikasi yang jelas yang menyampaikan tujuan, benefit dan progress perubahan ke para stakeholder, serta penggunaan berbagai media komunikasi seperti email, presentasi, meeting dsb untuk memastikan konsistensi pesan dan transparansi
  • Melakukan assesment gap skill yang mungkin timbul akibat perubahan serta melakukan perencanaan training untuk memenuhi kebutuhan akibat perubahan tersebut dan mengkoordinasikan pelatihan hasli dari gap assessment dengan HCM
  • Melakukan pengawasan perencanaan perubahan, memonitor perkembangan serta melakukan identifikasi terhadap issue-issue yang mungkin timbul serta mencari solusinya. Mengukur efektifitas implementasi perubahan dan mengumpulkan feedback untuk penyesuaian berdasarkan data strategi perubahan apabila diperlukan
  • Menumbuhkan budaya perubahan positif dalam organisasidengan mempromosikan flexibility, resilience, and adaptability. Menyelaraskan perubahan dengan nilai-nilai perusahaan dan tujuan jangka panjang untuk memastikan sustainability and continuous improvement
  • Mengevaluasi keberhasilan inisiatif perubahan secara keseluruhan dengan mengukur dampaknya terhadap Key Performance Indicator dan menilai apakah hasil yang diharapkan tercapai

Kualifikasi:

  • Minimal lulusan Sarjana (S1) dari semua jurusan
  • Memiliki pengalaman minimal 4 tahun di bidang Change Management
  • Memiliki pemahaman tentang manajemen proyek dan manajemen perubahan
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan problem solving yang baik
  • Ahli dalam mengolah dan menganalisa data 
  • Bersedia ditempatkan di Jakarta

Bagikan

Related Job