- Beranda
- / berita
- / Produk & Layanan
- / Semakin Yakin dengan Unggulnya Pemeliharaan Premises ATM Jalin
Semakin Yakin dengan Unggulnya Pemeliharaan Premises ATM Jalin
Aug 26, 2022
Layanan pemeliharaan mesin ATM menjadi sebuah komitmen utama PT. Jalin Pembayaran Nusantara dalam menyediakan fasilitas perbankan bagi para membernya. Salah satunya adalah melalui layanan pemeliharaan ATM Jalin yang merupakan bagian dari layanan ATM Managed Service.
Layanan pemeliharaan Premises Jalin, termasuk di dalamnya pemeliharaan infrastruktur ATM dilakukan di berbagai lokasi, dan optimis memiliki target kunjungan sebesar 100% per bulan. Kunjungan ini terbagi menjadi 2, yaitu Kunjungan Regular dan Kunjungan Non Regular.
Pada Regular Visit, pemeliharaan bertujuan untuk memastikan kebersihan ruangan serta mesin ATM dengan melakukan kegiataan yang pemeliharaan ruang setiap hari. Pemeliharaan kebersihan dilakukan 2 sampai 3 kali sehari. Pada infrastruktur ATM, dilakukan juga perbaikan pada infrastruktur penunjang meliputi pengecekan dan perbaikan pada lampu ruangan, post pylon (neon box yang terdapat di luar ruangan), AC pada ruangan, casing pada ATM, gembok pada teralis hingga pengecekan aliran listrik pada ruangan ATM.
Sementara pada Non Regular Visit, perbaikan/penggantian infrastruktur ruang ATM dilakukan berdasarkan laporan atau informasi yang diterima dari hasil pemantauan melalui perangkat yang dimiliki penyedia jasa yang telah mendapatkan persetujuan pengguna jasa melalui rate card berdasarkan SLA yang ditetapkan.
JSEECA Untuk Layanan Premises Jalin
Tools yang digunakan untuk monitoring Premises, yaitu Jalin Site Endpoint & Controller Application (JSEECA). JSEECA merupakan tools yang sengaja didesain khusus untuk memantau seluruh operasional ATM. Termasuk di dalamnya pemeliharaan kebersihan, perbaikan hingga preventive maintenance yang terpantau secara terpusat.
Lantas, apa saja fitur dan keunggulan dari JSEECA ini?
Layanan Reguler
- Konsistensi Kunjungan Premises
JSEECA memastikan kunjungan Premises ke lokasi ATM sesuai dan konsisten. Adapun yang menjadi kegiatannya, antara lain:
- Memberikan laporan aktivitas kunjungan kebersihan dengan memberikan foto
- Memiliki checklist aktivitas kunjungan
- Terdapat Tracking Lokasi dan Lock Radius
- Eskalasi Permasalahan pada Premises dan Infrastruktur
JSEECA berperan untuk melakukan eskalasi permasalahan seperti pelaporan kerusakan infrastruktur oleh para vendor Premises, persetujuan untuk anggaran biaya perbaikan infrastruktur, serta memberikan laporan perkembangan perbaikan ATM.
- Informasi Lengkap mengenai ATM
Tools ini juga memiliki kelengkapan database ATM seperti:
- Detail alamat ATM
- Spesifikasi detail mengenai ATM
- Mapping ATM dan Long Lat pada lokasi
- ATM Photo Gallery
Layanan Non Reguler
- Melakukan Monitoring
Pengaturan data yang terpusat, dengan Real Time Monitoring Vendor Activity memantapkan layanan yang terpadu dalam pemantauan Premises. Selain itu, monitoring dilakukan dalam bentuk ATM Visit Log, laporan perkembangan perbaikan infrastruktur penunjang ATM, serta kontrol yang dapat dilakukan pada dashboard akun.
- Sistem Pelaporan
Pada Layanan Non Reguler, melaporkan kinerja vendor dan kunjungan kebersihan, serta laporan eskalasi masalah.
- Informasi Lengkap mengenai ATM
Tools ini juga memiliki kelengkapan database ATM seperti:
- Detail alamat ATM
- Spesifikasi detail mengenai ATM
- Mapping ATM dan Long Lat pada lokasi
- ATM Photo Gallery
- Preventive Maintenance (PM) Log dan CM
Artikel Terbaru