Bagikan

Jalin Serahkan Hewan Kurban untuk Rayakan Iduladha 1445 H

Jun 19, 2024

Jalin Serahkan Hewan Kurban untuk Rayakan Iduladha 1445 H

Jakarta – PT Jalin Pembayaran Nusantara (“Jalin”) menyerahkan hewan kurban kepada Holding BUMN Danareksa dan Yayasan Marhamah dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1445 H. Penyerahan dilakukan di dua lokasi: Masjid Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Cilincing, Jakarta Utara, dan Pondok Pesantren Hidayatullah melalui Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Jakarta Timur pada Selasa (18/06).

 

Jalin memberikan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada Holding BUMN Danareksa serta 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing kepada Yayasan Marhamah. Dana untuk pembelian hewan kurban ini berasal dari program Jalin Patungan Kurban 2024 dan inisiatif Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.




Tahun ini, Holding BUMN Danareksa mendistribusikan 212 hewan kurban di 8 kota di Indonesia, yang akan memberikan manfaat kepada 16.000 masyarakat di sekitar wilayah operasional anak perusahaannya.

 

Program TJSL Jalin tidak hanya berfokus pada kegiatan filantropi, tetapi juga pada inisiatif yang berdampak jangka panjang terhadap kesejahteraan masyarakat. Penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk komitmen Jalin dalam mendukung keberlanjutan ekonomi dan sosial melalui pemberdayaan masyarakat, terutama di wilayah operasional perusahaan, sesuai dengan prinsip Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya pada aspek No. 1 Tanpa Kemiskinan, No. 2 Tanpa Kelaparan, dan No. 3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Artikel Terbaru